rss

04 November, 2009

Dada Terima Bonus Rp 18 Miliar

Wali Kota Bandung Dada Rosada menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani karena dinilai berhasil dalam kinerja keuangan, ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Selain menerima piagam, Dada menerima bonus Rp 18 miliar yang diberikan langsung Sri Mulyani pada acara Stakeholders Gathering Hari Keuangan Ke?63 di Gedung Departemen Keuangan, Senin (2/11).

Penghargaan diberikan kepada 54 kepala daerah di Indonesia termasuk Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Menurut Sri Mulyani dana insentif Rp 18 miliar-38 miliar diberikan kepada 9 daerah provinsi dan 45 daerah kabupaten/kota yang berprestasi.

Penilaian berdasarkan upaya daerah meningkatkan dan mempertahankan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) agar dapat ...

memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK, penyampaian Perda APBD tepat waktu, upaya memacu kenaikan PAD, dan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penghargaan diberikan kepada daerah yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, dengan tetap mengupayakan terwujudnya clean goverment dan good governance.

Mulyani berharap penghargaan bisa memacu daerah lainnya untuk mencapai hasil yang serupa.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengungkapkan rasa syukur dan keberhasilan yang diraih merupakan hasil kinerja seluruh elemen di Kota Bandung.

Menanggapi temuan BPK mengenai laporan keuangan Kota Bandung, Dada mengatakan, bahwa temuan tersebut memang ada namun hal tersebut tidak merugikan keuangan daerah karena temuan tersebut umumnya terkait pada perbedaan administrasi.

"Tidak ada korupsi, jika pun ada itu menjadi tanggung jawab yang melakukan," ujar Dada. Dada menambahkan dana insentif Rp 18 miliar yang diterima akan digunakan untuk penataan infrastruktur di Kota Bandung.

No comments:

Info Menarik

Chat


ShoutMix chat widget
 

Masukkan Code ini K1-BB4EB6-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Produk SMART Telecom

Info Menarik

Add to Google Reader or Homepage

Small Business Blogs - BlogCatalog Blog Directory Powered by  MyPagerank.Net

hafidz blog