rss

05 November, 2009

Suasana Koboi di Lembang - Bandung





Suasana De Ranch di lembang sangat indah dengan alam yang mempesona, peternakan dan pertanian yang sangat luas seperti daerah koboi di Amerika sana (hehehehe).


Dengan areal seluas 5 hektare, De'Ranch menjadi tempat yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Cukup membayar Rp 5.000 per orang dan mendapat welcome drink, pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas unik disini.

Fasilitas yang paling dominan tentunya adalah berkuda. Ada 30 kuda dari jenis lokal hingga dari Arab dan Australia disiapkan. Selain bisa menunggang kuda untuk hiburan, disini juga disediakan pelatihan berkuda agar lebih mahir. Ada tiga pilihan kursus berkuda, dressage atau tunggang keserasian, jumping dan western cross country.

Untuk menunggang kuda satu kali putaran, di lahan seluas enam hektare di De' Ranch, cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu. Kalau hitungan per jam, tarifnya Rp 150 ribu lengkap dengan pendamping. Bahkan jika ingin menjelajah bukit di sekitar Lembang dengan kuda-kuda ini, cukup membayar Rp 250 ribu.

Untuk ikut kursus itu, dikenai biaya Rp 125 ribu per jam. Pengunjung bisa mengetahui dasar-dasar menunggang kuda yang aman dan benar.

Menurut pemilik De' Ranch, Billy Mamola, wahana ini disediakan bagi pengunjung yang ingin berwisata sekaligus mengetahui lebih dalam tentang kuda. "Saya mendirikan tempat ini pada 1987, dengan hanya satu ekor kuda," jelasnya saat ditemui di De' Ranch di Jalan Maribaya 17, Lembang.

Selain berkuda, sedikitnya ada 11 wahana permainan yang disediakan. Antara lain flying fox, rodeo dan water ball. Untuk menikmati permainan ini dikenakan tarif Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

Disini juga dilengkapi food court dengan ragam menu tradisional dan barat sehingga cocok menjadi tempat melepas lelah bersama keluarga

No comments:

Info Menarik

Chat


ShoutMix chat widget
 

Masukkan Code ini K1-BB4EB6-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Produk SMART Telecom

Info Menarik

Add to Google Reader or Homepage

Small Business Blogs - BlogCatalog Blog Directory Powered by  MyPagerank.Net

hafidz blog